Kamis, 04 Mei 2017

TIPS : Cara Mudah Mengetahui Undertone Kulit Kamu

Hai! Lama tak jumpa :)
Ini adalah post pertama aku di tahun 2017 setelah sekian lama menghilang karena pindah ke Jogja dan mulai kuliah lagi #nggakadayangtanya

Sering nggak sih kalian ngerasa kok dia cocok ya pake warna itu tapi pas aku yang coba kok jadi aneh pas aku pakai? eits jangan minder dulu yaps. Bukan berarti kalo dia cocok sama warna tertentu berarti dia emang cantik dan kita engga. Pemilihan warna untuk make up, baju dan aksesoris memang sangat menentukan penampilan kita. Penasaran kenapa bisa gitu?

Ternyata nih kita punya warna dasar atau UNDERTONE yang udah dibawa dari lahir yang nggak berubah meski terpapar sinar matahari, perawatan atau krim pencerah wajah. Nah undertone ini  bisa jadi panduan untuk memilih kosmetik, aksesoris, maupun warna yang cocok untuk kita. Undertone tuh beda lho dari skintone. Kalo skintone kan yang kelihatan dari luar seperti putih, kuning langsat, sawo matang dan lain-lain, bisa berubah karena perawatan, gaya hidup, pola makan, make up dan lainnya tapi kalo UNDERTONE nggak bisa berubah alias sifatnya selamanya. Ada banyak salah persepsi mengenai cool undertone untuk kulit putih sedangkan warm undertone untuk kulit sawo matang atau cenderung lebih cokelat. No! undertone tidak selalu bergantung pada skintone kita.  Daripada  bingung yuk simak penjelasannya, UNDERTONE dibagi jadi 3 kategori:



  • COOL TONE
  • WARM TONE
  • NEUTRAL TONE
Cara mudah mengetahui undertone kulit :


  • Lihat urat nadi di pergelangan tangan/ punggung tangan

Coba kamu lihat pergelangan tangan bagian dalam (lebih baik di bawah sinar matahari) dan perhatikan warna pembuluh darah kamu, jika warnanya cenderung hijau maka undertone kamu adalah warm, tapi jika cenderung biru dengan sedikit warna keunguan maka undertone kamu adalah cool. Jika warna pembuluh darah kamu sulit untuk dibedakan atau terdapat dua warna di atas, maka kemungkinannya kamu memiliki warna dasar neutral.






pict from google.com

  • Reaksi kulit ketika terkena sinar matahari
Ketika kulit kamu terkena sinar matahari atau terbakar sinar matahari, apa reaksi yang ditimbulkan?
Kalo kulit kamu bertambah gelap maka kamu warm undertone, sedangkan kalo kulit kamu pink kemerahan ketika terbakar sinar matahari maka kamu cool unertone.





  • Aksesoris emas x silver, gold x silver
Orang yang memiliki warm tone terlihat lebih cocok menggunakan perhiasan berwarna emas, sedangkan yang memiliki cool tone cocok menggunakan perhiasan berwarna silver. Anda yang tergolong neutral mampu memakai perhiasan emas dan silver sama bagusnya. coba cek dengan memakai perhiasan silver atau emas yang lebih cocok buat kamu.  Meski terkadang soal emas atau silver itu masalah selera, nggak ada salahnya dicoba.



 Nah setelah melakukan tips diatas dan udah tau undertone masing- masing, kalian bisa mencoba beberapa warna yang sekiranya cocok untuk kalian. Skintone dan undertone berperan penting dalam memilih warna make up maupun pakaian lho girls. Yuk simak warna apa aja yang cocok buat cool tone maupun warm tone supaya kalian nggak salah pilih ;)

Make up undertone chart:








all picture source :google.co.id

Lihat video ini dari Shiseido buat panduan memilih bb cream atau foundation :

source : shiseido (youtube)

Cool tone punya basic warna agak pinkish sedangkan warm tone agak kuning/ yellowish. Itulah mengapa sering dikatakan cool tone lebih cocok dengan warna pink sedangkan warm tone cocok dengan warna orange. Mau tau cara pengaplikasian make up yang cocok? tonton video berikut yuk !

Get It Beauty : Pink Vs Orange Part 1


Get It Beauty : Pink Vs Orange Part 2


Get It Beauty : Pink Vs Orange Part 3

Source : Get It Beauty : Pink vs Orange (Korean Tv Show)


So, apa undertone kalian girls?
Hope you guys enjoy my blog. Semoga membantu :)




lufy  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

REVIEW BEAUTY : BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50

Hai Hai! Kali ini aku mau review sunblock favoritku yaitu si biru Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50. Sunblock dengan kandungan SPF...