Jumat, 12 Oktober 2018

Random Talk : Gegap Gempita Bulutangkis Pasca Asian Games 2018

Hai !
Post kali ini aku mau ngebahas soal bulutangkis. Yak, beberapa waktu belakangan ini bulutangkis jadi perbincangan hangat setelah Asian Games. Apalagi ada aksi heroik Mas Anthony Sinisuka Ginting yang berusaha keras melawan batasnya tapi akhirnya menyerah karena memang sudah tak kuat melawan rasa sakit. Proud of you Mas ! Duh ini apa banget ya manggil Ginting Mas hehe ya masak harus ku panggil mbak #ngeles. Waktu nonton perjuangan Mas Ginting bener - bener deh bikin mewek :( pengen nampol online buat yang bisanya ngehujat lewat jari jemarinya di instagram maupun diplatform lainnya.


Anthony Sinisuka Ginting Cedera
Source : Google

Aku suka bulutangkis sejak SD, ketahuan sekarang udah menua ya hehe. Pernah ikut seleksi masuk klum Djarum tapi belum berhasil. Ngeliet perjuangan audisi, latihan dan mengkorbankan banyak hal tuh bener - bener bikin kagum sama atlet - atlet yang udah sampai di level nasional membela merah putih. Banyak yang harus dikorbankan buat sampe level itu, nggak jarang para atlet harus jauh dari orang tua karena klubnya jauh, sekolah keteteran karena harus disiplin latihan, nggak punya temen selain yang sama - sama berjuang merintis karir di dunia bulutangkis karena udah nggak ada banyak waktu senggang kayak anak sebayanya buat main, nongkrong - nongkrong cantik kayak remaja masa kini.

Final bulutangkis MS (Men Single) jadi salah satu momen yang paling dikenang.  Yak tak lain tak bukan karena Jonathan Christie atau lebih akrab disapa Jojo menjadi spotlite utama pertandingan dengan aksi mengepel lapangan dengan handuknya yang menghasilkan kartu kuning serta melakukan selebrasi kemenangan dengan memperlihatkan absnya yang aduhai! Jujur saja wahai netizen kalian pasti langsung berteriak kegirangan karena melihat pemandangan yang menyegarkan mata ini kali kedua. Sebelumnya waktu semi final Jojo juga melakukan hal yang sama dan ini diulang lagi ketika selebrasi kemenangannya di final. Ingin ku tutup mata tapi mubazir kalo nggak dilihat, nikmat Tuhan mana lagi yang engkau dustakan haha. Kalo ketemu Jojo rasanya ingin berbisik “Makasih Jo, kamu paham sekali dengan keinginan fans kamu yang haus akan pemandangan indah haha”. Fanservice inilah yang terus dibahas dan menjadi viral, efeknya banyak juga yang komen di ig Jojo dengan kalimat yang agak ‘ehmm’ mirisnya yang komen kebanyakan perempuan. Yha sudah mari kita nikmati saja pemandangan indah ini tanpa perlu ribut dan komen yang menjurus ke pelecehan seksual.  
 
Jojo di Final Tunggal Putra (MS) Asian Games 2018
Source : Google

Kalau di final MS sudah disuguhi pemandangan indah, lain halnya dengan final MD (Men Double) yang menghadirkan all Indonesian final! Final Asian Games ada Duo Minion vs Fajri (Marcus Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo VS Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto ). Rasanya pengen banget keduanya menang! Nontonnya sambil tahan napas karena saking deg - deg annya. Keduanya sama - sama bermain bagus dan layak juara tapi setelah pertempuran sengit akhirnya Minions berhasil menang. Minions memang sedang berada dipuncaknya dan susah dikalahkan tapi Fajri pun mencuri perhatian dengan julukan “New Kids On The Block”.
 
Duo Minion Makin Bersinar
Source : Google

Fajar - Rian Harapan Baru Ganda Putra Indonesia
Source : Google

Hayo mana disini yang jadi fans dadakan para atlit bulutangkis? Selain karena skill nya memang mumpuni ternyata atlit bulutangkis Indonesia pun menyimpan deretan lelaki tampan. Mulailah berbondong - bondong follow instagramnya dan menjadi virallah kemachoan Jojo, imut dan tengilnya Kevin atau lebih akrab disapa Mpin, senyum matahari Koh Sinyo (Marcus Gideon), si manis yang heboh dari Majalaya Aa Fajar, atau yang sedang hangat keglowingan Mas Jom (Rian Ardianto) yang menyihir para fansnya.

Senengnya sehabis Asian Games makin banyak apresiasi masyarakat Indonesia buat para atlet pengepak bulu angsa ini. Para atlet langsung kebanjiran bonus dari kemenpora, klub, banyak tawaran iklan, endorse, maupun hadiah dari BL (Bulutangkis Lovers) yang tajir uhuk! Kalo BL #sahabatmiskin yuk mari siapkan kuota, follow sosmed mereka, komen dan post dukungan jangan lupa dateng juga pas mereka tanding.

Pasca Asian Games, atlit bulutangkis langsung dihadapkan dengan jadwal super padat Japan Open, China Open dan Korea Open. Di Jepang Open Minions berhasil menyabet juara. Di China Open 1000 kembali kita disuguhkan pertandingan yang bikin jantung pengen copot di MS (Men Single) Mas Ginting akhirnya juara! Dari awal lihat draw pengen nangis :( pertama ketemu Om Lin Dan, Victor Axelsen, Chen Long, Chou Tien Chen, dan sungguh di final ketemunya Kento Momota di calon no 1 MS dunia. Waaa bangga sekali! Sampai ada julukan Ginting Si Sinting karena menjadi Giant Killer alias pembunuh para juara dunia. Di Korea Open ada Tommy Sugiarto yang menjadi runner up. Selamat untuk semuanya semoga semakin berprestasi dan membanggakan :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

REVIEW BEAUTY : BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50

Hai Hai! Kali ini aku mau review sunblock favoritku yaitu si biru Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50. Sunblock dengan kandungan SPF...