Minggu, 28 Oktober 2018

LYFE : Graduation !


Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah akhirnya lulus !
Pengen sujud syukur akhirnya setelah proses melelahkan ini akhirnya momen bener- bener lulus tuh bikin lega banget! Aku anak transfer Ilkom di Mercu Buana Yogyakarta,sebelumnya nggak pernah kebayang mau kuliah lagi karena udah bosen dan pengen kerja atau mulai usaha aja. Tapi dari orang tua tetap minta kuliah lagi ya akhirnya kuliah lagi tapi harus pindah ke Jogja supaya deket dari rumah.


Awal kuliah tuh bener- bener shock dan kaget karena ternyata anak transfer nggak ada kelas khusus kayak di UNS, kalo disini ya mengikuti jadwal yang reguler. Karena jadwal maba kebanyakan pagi jadilah aku berangkat dari Magelang jam setengah 7 sekali nganter adekku sekolah, masuk kuliahku jam 8 pagi. Ngelaju dari Magelang - Jogja cuma bertahan 1 semester karena capek banget jadwalnya dari pagi dan sore jadi ya balik kerumah sampe maghrib :( Selanjutnya dimulailah kehidupan ngekos di Jogja.

Kuliah di Mercu nih ternyata harus milih dua jurusan, sebelumnya aku ambil Public Relation jadi disini aku ambil marketing communication sebagai option kedua. Karena sudah banyak mata kuliah PR jadilah disini harus ngambil matkul markom. Markom, branding, merek, advertising, perencanaan iklan dll tuh asing banget buatku tapi alhamdulillah malah jadi nambah ilmu baru. Aku memang tertarik dunia markom karena pengen punya usaha sendiri. Skripsiku pun soal markom dengan judul "Efektivitas Instagram Larissa Aesthetic Center Sebagai Media Beriklan Dengan Metode Customer Response Index". Proses skripsi nih bisa dibilang ajaib banget! Skripsiku kuantitatif jadi harus cari responden, agak susah karena nggak semua orang mau ngisi kuesioner. Kadang kuesionernya ditampik sama mbak-mbak atau diusir sama satpam mall karena dikira minta sumbangan apalagi pas momen ramadhan. Subhanallah ujian sekali tapi alhamdulillahh bisa melaluinya. Setelah lebaran alhamdulillah sidang dan lulus dengan revisi.

Selanjutnya nih setelah yudisium 14 Agustus banyak banget pertanyaan dalam diriku sendiri kayak mau apa kedepan terus mau kerja apa, project apa kedepan yang mau aku lakuin, rencana kedepan mau gimana. Masih mencoba jualan seperti biasa tapi pengen jugalah kerja dan merasakan atmosfir yang beda gituh. Alhamdulillah sebelum wisuda aku udah dapat kerja dan langsung mulai kerja. Dan ini yang paling nggak boleh ditiru yaa, aku sampe lupa kalo aku tuh 24 Oktober wisuda! karena malah sibuk nyari kerja dan ngurusin dagangan :(

Ngambil toga ijin dulu bentar sebelum kerja, beli kebaya malam sebelum wisuda pake jarik pula bukan rok. Catat ya pake jarik yang bener - bener literally jarik! yang belum di jahit dibikin rok atau dikasih tali apapun. Ibuku aja yang denger aku pake jarik malah yang parno sendiri takut aku melorot. Tapi nih aku tuh merasa kalo orang Jawa ya harus bisa pake jarik dan emang kalo kondangan ya pake jarik dan baik - baik saja haha. Soal make up ya aku make up sendiri dibantu sama temenku, Linda yang sampe rela nginep dikosan buat bantuin aku make up padahal dia masuk kerja jam 8 haha. Thanks Linda!

Wisuda tuh salah satu momen bahagia dalam hidupku, seakan ini adalah momen pembuktian buat kedua orang tua kalo aku bener - bener kuliah dan udah lulus. Aku benar - benar menikmati kuliah disini dan yah akhirnya lega apa yang aku dapet di bangku kuliah bisa aku aplikasikan kedua kerja dan lingkungan. Sedihnya udah nggak bisa nongki2 sama temen buat nugas or ngerasin begadang ngerjain tugas. Dan momen begadang karena tugas take home UTS dan UAS terus lari - lari disepanjang koridor menuju prodi padahal belum mandi buat ngumpulin tugas sebelum jam pengumpulan tugasnya habis :( Pasti kangen banget sama momen - momen itu. Goodbye for a moment. 

See u again masa kuliah kalo aku lanjut kuliah (LAGI) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

REVIEW BEAUTY : BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50

Hai Hai! Kali ini aku mau review sunblock favoritku yaitu si biru Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50. Sunblock dengan kandungan SPF...